Bupati Bantul Kunjungi Jalan Penghubung Desa yang Ambrol

Berita 0

bpbd.bantulkab.go.id, Bantul –Sabtu, 13 November 2021 Bupati Bantul H.Abdul Halim Muslih didampingi Sekda, Asisten I, Asisten II, Plt Kepala Pelaksana BPBD Bantul Agus Yuli ST, MT, Kepala Sat Pol PP Bantul dan pejabat lainnya meninjau sejumlah lokasi terdampak cuaca ekstrem yang terjadi sejak beberapa hari ini.

Lokasi tersebut meliputi Kalurahan Wukirsari Imogiri, Jagalan dan Singosaren Banguntapan serta Pendowoharjo Sewon.
Dengan adanya cuaca ekstrem beberapa hari ini berdampak pada kerusakan infrastruktur talut dan akses jalan di sejumlah lokasi.

Salah satu akses jalan di Banyon, Pendowoharjo, Sewon mengalami ambrol karena terkikis air hujan dengan durasi cukup lama pada hari Jum’at, 12 November 2021 kemarin sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.
Akses jalan tersebut merupakan jalan penghubung desa antara Kalurahan Pendowoharjo dengan Kalurahan Bangunjiwo dan mengalami kerusakan dengan luas sekitar 5×4 m.
Untuk sementara waktu jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda 4.

BPBD Kabupaten bersama Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo, Relawan dan Warga gotong royong membuka saluran irigasi air yang tertutup matrial longsoran dan rencana akan dipasang bronjong untuk mengantisipasi terjadinya longsoran tanah susulan yang bisa berdampak tertutupnya akses jalan penghubung kedua Kalurahan tersebut.

BPBD Kabupaten Bantul terus mengimbau kepada relawan dan masyarakat Kabupaten Bantul agar terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan mengingat potensi ancaman bencana hidrometeorologi masih dapan terjadi. (AHP)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan