DPRD Kabupaten Gowa Kunjungan Kerja di BPBD Bantul

Berita 0

DPRD Kabupaten Gowa Kunjungan Kerja di BPBD Bantulbpbd.bantulkab.go.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kunjungan kerja di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, Rabu (3/2/2016). Kegiatan ini, berkaitan dengan bidang tugas Komisi IV DPRD Kabupaten Gowa, yaitu tentang penanggulangan bencana.

Sahir DG Pasang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gowa, menjelaskan, maksud kunjungan kerja, yang dilaksanakan bersama delapan anggota komisi IV lainnya, yaitu untuk sharing ilmu tentang penanggulangan bencana yang dilaksanakan di Kabupaten Bantul.

Kabupaten Gowa merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi ancaman banjir dan tanah longsor di Provinsi Sulawesi Selatan, jelasnya.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Bantul, Dwi Wantoro, ST, MT, menanggapi, bahwa Kabupaten Bantul memiliki potensi ancaman yang sama, penanggulangan bencana tidak dapat dilaksanakan dari sisi pemerintah saja, namun harus bekerjasama dengan masyarakat dan dunia usaha, sesuai dengan prinsip segitiga biru penanggulangan bencana, jelasnya.

Bencana merupakan kejadian luar biasa yang datangnya bisa kapan saja, untuk mengurangi dampak korban jiwa atau benda, dapat dilakukan dengan meningkatkan kapasitas masyarakat dan melakukan usaha pengurangan risiko bencana. (aka/foto eka)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan