Rakor Desa Tangguh Bencana, Seloharjo dan Selopamioro Destana Pratama

Sekilas Berita 0

Rakor Desa Tangguh Bencana, Seloharjo dan Selopamioro Destana Pratamabpbd.bantulkab.go.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul menggelar rapat koordinasi (rakor) pendampingan dan pembentukan Desa Tangguh Bencana (destana) untuk Desa Seloharjo Kecamatan Pundong dan Desa Selopamioro Kecamatan Imogiri, Rabu (3/2/2016).

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Dewanto Dwipoyono, SSTP, samakin banyak desa yang mengenali potensi ancaman dan mampu meningkatkan kapasitas, dalam rangka melakukan pengurangan risiko bencana, dapat menyandang desa tangguh bencana, semakin banyak desa dengan predikat destana, maka pembangunan dapat berjalan dengan maksimal.

Desa Seloharjo dan Desa Selopamioro akan didampingi BPBD Bantul supaya dapat menjadi desa tangguh bencana tingkat pratama, dengan dukungan dana dari BPBD DIY tahun anggaran 2016.

Dua desa ini, dipilih oleh BPBD DIY, berdasarkan urutan prioritas, yaitu desa dengan ancaman bencana tanah longsor, setelah Desa Srimulyo Kecamatan Piyungan dan Desa Mangunan Kecamatan Dlingo yang telah menyandang desa tangguh bencana pratama sebelumnya.(aka/foto centa)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan