Gudang Kayu di Sewon Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Berita 0

Gudang Kayu di Sewon Terbakar, Kerugian Ratusan Jutabpbd.bantulkab.go.id – Gudang kayu milik Susanto (58) di Dusun Wojo Bangunharjo Sewon Bantul ludes terbakar, Sabtu (26/09/2015) dini hari. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi dari warga disekitar kejadian menyebutkan, api dan kepulan asap terlihat pada pukul 00.30, melihat api membesar, warga langsung melaporkan ke pemadam kebakaran.

Proses pemadaman dilakukan oleh Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, Kota Jogja dan Pemadam Kebakaran Madukismo, dibantu pihak Kepolisian, Relawan dan warga masyarakat.

Selain membakar ludes gudang kayu, bangunan lain disekitar tempat kejadian, Rumah pengobatan alternatif  milik Yakub (35) dan kerajinan mebel PT. Kooc kreasi milik Okta (41) mengalami dampak dari kejadian kebakaran ini. Api berhasil dipadamkan pada pukul 04.30.

Diwaktu yang berbeda, satu mobil Toyota Yaris nomor polisi AB 1859 JE milik Heryunda warga Namburan Lor terbakar di Jalan Parangtritis Patalan Jetis Bantul, Jumat (25/09/2015). Beruntung pemilik dan satu orang penumpang mampu menyelamatkan diri. Proses pemadaman dilakukan oleh warga dibantu petugas kepolisian yang bertugas di Pos Polisi Bakulan, dengan meminjam Alat Pemadam Api Ringan (APAR) milik Rumah Sakit Rahma Husada. (aka/foto drajat)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan