Hujan Deras Disertai Angin Kencang Picu Kerusakan Fasilitas Umum dan Pohon Tumbang

bpbd.bantulkab.go.id –  Hujan deras disertain angin kencang yang kembali terjadi pada Kamis (19/12) kembali menyebabkan tumbangnya sejumlah pohon dan tiang listrik diberbagai wilayah Bantul. Tiang listrik yang roboh menyebabkan padamnya aliran listrik disekitar daerah tersebut. Selain itu, beberapa atap rumah warga juga ikut berhamburan dan rusak. Tidak ada korban jiwa maupun yang terluka dalam peristiwa kali ini, namun kerugian materiil ditaksir hingga jutaan rupiah.

Sejumlah masyarakat bekerja sama dengan BPBD Kab. Bantul beserta dengan relawan dan tim gabungan lainnya bergotong royong menangani dampak hujan deras dan angin kencang tersebut. Pohon-pohon yang mengenai rumah warga segera dipotng dan disingkirkan. Tiang listrik yang melinta dijalan juga ikut segera dievakuasi agar dapat digunakan untuk melintas dan listrik dapat segera menyala.

Dalam hal ini BPBD Kab. Bantul terus menghimbau masyarakat untuk selalu dan waspada ketika hujan deras yang disertai angin kencang terjadi. Hindari berada ditempat-tempat yang sekiranya dapat rusak apabila diterjang hujan dan angin. Siapkan dokumen-dokumen penting dan makanan cepat saji dalam satu tempat yang bias dibawa. Segera hubungi Bantul Siaga di 112 apabila terjadi peristiwa yang tidak dapat kita tangani sendiri. (Sekar/ Foto Pusdalops)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan