Kebakaran di Kasihan, Perusahaan Peti Mati Rugi Ratusan Juta

Kebakaran di Kasihan, Perusahaan Peti Mati Rugi Ratusan Jutabpbd.bantulkab.go.id – Tempat produksi peti mati terbakar, pengusaha mengalami kerugian hingga ratusan juta. Kebakaran yang terjadi di Karangjati RT 06 Gendeng Bangunjiwo Kasihan Bantul, Selasa (19/1/2016) dini hari, mengakibatkan 30 peti mati siap jual dan bahan baku, ludes dilalap sijago merah.

Budi Riyanto (47) saksi sekaligus pemilik perusahaan peti mati, menuturkan,  sekitar jam satu pagi, dirinya mendengar suara “plethok-plethok” (ledakan-ledakan kecil), penasaran dengan suara tersebut dirinya langsung membuka jendela, untuk mengecek dari mana sumber suara tersebut. Ternyata berasal dari tempat produksi peti mati, yang berada tepat disebelah barat rumah induk yang ditempati pemilik beserta keluarga. Jarak antara rumah dengan tempat produksi kurang lebih 7 (tujuh) meter. Melihat kondisi tersebut, selanjutnya berlari meminta pertolongan warga sekitar, karena api semakin membesar dan tidak dapat dikendalikan, jelasnya.

Mendapat informasi dari warga, Polsek Kasihan langsung meneruskan info tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, untuk meminta bantuan mobil pemadam kebakaran.

Api dapat dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Bantul dan Kota Jogja diturunkan. Hingga berita ini diturunkan, belum dapat dipastikan penyebab dari kebakaran tersebut. (Aka/foto Wiwin E)

 

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan