Kurangi Risiko Bencana, Kabupaten Ende Studi Banding di Bantul

Berita 0

Kurangi Risiko Bencana, Kabupaten Ende Studi Banding di Bantulbpbd.bantulkab.go.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul menerima studi banding Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (13/1/2016). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang dilaksanakan antara Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan BPBD Kabupaten Ende, yaitu dalam rangka pengurangan risiko bencana gempa yang dilaksanakan di Kabupaten Ende.

Saat menerima kunjungan, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul Drs. Dwi Daryanto, M.Si, memaparkan proses pendampingan dan pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana) dan Sekolah Siaga Bencana (SSB), tantangan BPBD dalam rangka penanggulangan bencana tentu tidak sama, setiap daerah tentu berbeda-beda, baik ancaman bencananya maupun karakter masyarakatnya. Namun, jika dilaksanakan dengan baik, memfungsikan tiga pilar penanggulangan bencana, pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, tentu akan mencapai keberhasilan, paparnya.

Selain kunjungan di Kantor BPBD Kabupaten Bantul, rombongan juga melakukan kunjungan ke BPBD DIY, Sekolah Siaga Bencana (SSB) SDIT Ar Raihan dan Desa Tangguh Bencana (Destana) Pratama, Mulyodadi. (Aka)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan