Kebakaran Gudang Margarin di Banguntapan Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Berita 0

Kebakaran Gudang Margarin di Banguntapan Kerugian Mencapai Ratusan JutaBantul – Gudang Margarin di Jalan Imogiri Timur, Grojokan, Tamanan, Banguntapan, Bantul terbakar, Minggu (09/03/2014) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun diperkirakan kerugian dalam kebakaran ini mencapai ratusan juta. Adapun pemicu kebakaran dalam kejadian ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Saksi Sugiyantoro karyawan yang ketika kejadian di depan gudang mengungkapkan, saat melakukan aktivitas harian, tiba-tiba mendengar letupan dari gudang bagian belakang, ketika diperiksa sudah muncul kobaran api. Khawatir api semakin membesar dan menyambar bangunan disekitarnya salah seorang warga menghubungi pemadam kebakaran.

Berdasarkan hasil kajian dan penanganan ditempat kejadian anggota PBK Kabupaten Bantul Wiwin menyampaikan, kebakaran yang menimpa gudang margarin ini dapat dijinakkan setelah berjuang kurang lebih 45 menit serta mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran, baik dari Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Bantul maupun dari Kota Yogya. Setelah padam, untuk mengetahui penyebab kebakaran penyelidikan dilakukan oleh pihak kepolisian, jelasnya.

Berdasarkan data yang ada di BPBD Kabupaten Bantul, penyebab kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Bantul rata-rata berasal dari korsleting listrik, untuk mengurangi risiko yang tidak diinginkan, alangkah baiknya jika masyarakat selalu melakukan pengecekan instalasi listrik secara berkala.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan