RAKORNAS BNPB 2014 BANTUL JUARA 3 KATEGORI PASCA BENCANA

Berita 0

Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyelenggarakan rapat koordinasi nasional (Rakornas) tahun 2014 di  Auditorium Birawa Hotel Bidakara Jakarta. Rakornas ini merupakan agenda tahunan BNPB dengan BPBD dalam mengkoordinasikan kegiatan penanggulangan bencana, kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 9-12 Maret 2014, mengusung tema Cepat, Tepat Dan Menyentuh Rakyat. Lahirnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) 6 tahun yang lalu, sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 24 tahun 2007, diikuti dengan terbentuknya 425 BPBD di Seluruh Indonesia, 33 BPBD Provinsi dan 392 BPBD Kabupaten/Kota.

Dalam pembukaan Rakornas BNPB, Kepala BNPB DR.Syamsul Ma’arif, M.Si menjelaskan “dengan adanya BNPB/BPBD rakyat menjadi tenang dan merasa terlindungi. Dalam 30 menit harus ada pernyataan resmi dari BPBD jika terjadi bencana. Perjalanan BNPB bersama BPBD penuh dinamika, kita selalu kompak dan terus bersinergi dalam menanggulangi bencana”, jelasnya.

Salah satu agenda Rakornas BNPB Tahun 2014 adalah memberikan penghargaan kepada BPBD Provinsi dan BPBD Kabupaten/Kota terbaik, BPBD Kabupaten Bantul memperoleh juara 3 kategori pasca bencana, setelah ditahun 2013 memperoleh juara 1 Kategori Pencegahan dan Kesiapsiagaan dan juara 1 Kategori Tanggap Darurat.

Dalam apel yang dilaksanakan di halaman BPBD, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul Drs. Dwi Daryanto, M.Si menyampaikan, “prestasi ini merupakan hasil kerja keras bersama, untuk mempertahankan prestasi yang diperoleh lebih susah dari pada mendapatkannya, sehingga kedepan selalu tingkatkan kekompakan bersama”, jelasnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan