Peringatan Hari K3, Pemadam Bantul Latih Karyawan BLK Bantul

Peserta upacara Peringatan Hari K3 melakukan pemadamanbpbd.bantulkab.go.id – Peringatan hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) diperingati dengan upacara dan simulasi penanganan kebakaran, di Balai Latihan Kerja (BLK) Bantul Jl. Parangtritis KM12,5 Jetis Bantul, Selasa (9/2/2016). Upacara peringatan hari K3 diikuti oleh SKPD se-Kabupaten Bantul dan perwakilan perusaahaan yang ada di Kabupaten Bantul.

Membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul Susanto, SH, MM, peringatan hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada tanggal 12 Januari tahun 2016 merupakan tahun kedua bagi bangsa Indonesia untuk berjuang, berperan aktif dan bekerja secara kolektif dan terus menerus dalam mewujudkan “Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2020”.

Tema Bulan K3 Nasional Tahun ini mengambil tema pokok, “Tingkatkan Budaya K3 Untuk Mendorong Produktivitas dan Daya Saing di Pasar Internasional“.

Sebelum simulasi penanganan kebakaran dilakukan, petugas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul memberikan pelatihan singkat kepada karyawan Disnakertrans dan perwakilan ahli K3 yang mengikuti peringatan hari K3 tahun 2016.(aka/foto fajar)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan