Lagi, SAR Bantul Berhasil Selamatkan Pengunjung Dari Gulungan Ombak

Sekilas Berita 0

Rambu Larangan di Pantai Parangtritisbpbd.bantulkab.go.id – Anggota Search and Rescue (SAR) Kabupaten Bantul , kembali, berhasil menyelamatkan seorang pengunjung yang tergulung dan terseret arus pantai Parangtritis, Sabtu (13/2/2016). Korban selamat atas nama Aris (30) asal Karanganyar, Jawa Tengah.

Kronologi, berdasarkan laporan Pos Induk SAR Pantai Parangtritis ke Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, Aris bersama 10 rekannya datang ke pantai Parangtritis dan langsung bermain air, saat berada didaerah palung, korban terseret arus dan masuk kepalung hingga ketengah.

Petugas SAR yang berada disekitar lokasi palung, langsung merespon dan melakukan upaya penyelamatan, sehingga berhasil diselamatkan.

Pantai Parangtritis, dibandingkan hari lainnya, akan cenderung ramai setiap Sabtu dan Minggu, terlebih lagi saat musim liburan.

Demi keselamatan dan kenyamanan bersama, SAR BPBD Kabupaten Bantul, menghimbau, kepada seluruh pengunjung, untuk selalu memperhatikan rambu larangan berenang yang sudah terpasang, serta mematuhi himbauan yang disampaikan petugas. (aka)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan