Terbentuknya Kaltana Murtigading, akan Lengkapi Ketangguhan Kapanewon Sanden

Berita 0

bpbd.bantulkab.go.id – Rangkaian pembentukan Kalurahan Tangguh Bencana (Kaltana) di Kalurahan Murtigading, Kapanewon Sanden resmi dibuka, Senin (7/2/22). Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul Agus Yuli Herwanta, S. T., M. T., Penewu Sanden, Lurah Murtigading, Babinsa dan Babinkamtibmas Kalurahan Murtigading serta 30 peserta pembentukan Kalurahan Tangguh Bencana di Kalurahan Murtigading.

Dalam rangkaian kegiatan pembentukan Kaltana sendiri, tiga puluh peserta kegiatan, yang berasal dari perwakilan lembaga desa, tokoh masyarakat dan Pamong Kalurahan akan dipandu oleh Fasilitator BPBD Kabupaten Bantul, untuk menyusun dokumen Rencana Penanggulangan Bencana (RPB) dan dokumen Rencana Kontinjensi (Renkon) tingkat Kalurahan. Pendampingan sendiri, akan dilaksanakan sebanyak 10 kali pertemuan, meliputi 7 kali Rapat Koordinasi Teknis dan 3 kali uji dokumen (gladi kotor, gladi bersih dan gladi posko).

Program pembentukan Kalurahan Tangguh Bencana ini, merupakan program kerjasama antara BPBD DIY dengan Pemerintah Kabupaten Bantul melalui BPBD Kabupaten Bantul. Dan nantinya, dengan terbentuknya Kaltana Murtigading, tentu akan melengkapi Ketangguhan Kapanewon Sanden, dimana keempat Kalurahan di Kapanewon Sanden akan menjadi kalurahan Tangguh Bencana. (Aka)

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan