Tim SAR Evakuasi Temuan Jenazah di Pantai Depok

Berita 0

Tim SAR Evakuasi Temuan Jenazah di Pantai Depokbpbd.bantulkab.go.id – Sesosok jenazah berjenis kelamin perempuan, tanpa identitas ditemukan di semak-semak sebelah timur landasan pacu di Pantai Depok, Desa Parangtritis, Kretek, Bantul, Sabtu (26/3/2016) pagi. Penemuan ini sontak menggegerkan masyarakat yang tengah menyaksikan pelaksanaan Jogja Air Show di Pantai Depok.

Tri Sulistiawan (35) Anggota PBK Bantul menuturkan, awal mula penemuan jenazah, bermula ketika dirinya menerima laporan dari masyarakat yang curiga adanya tulang dan mencium bau menyengat disisi timur landasan pacu, selanjutnya untuk memastikan, dirinya bersama dengan pelapor, menuju kelokasi penemuan. Dan benar, kecurigaan berasal dari sesosok jenazah dengan kondisi telungkup, jenazah sudah tidak dapat dikenali, karena sudah mengalami pembusukan.

Selanjutnya, penemuan tersebut segera saya laporkan ke pihak Kepolisan dan Paskhas TNI AU yang saat itu melaksanakan tugas pengamanan Jogja Air Show di Pantai Depok, jelasnya.

Untuk mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) anggota Paskhas TNI AU dan Polsek Kretek memasang garis polisi. Selanjutnya proses identifikasi dan olah TKP dilakukan oleh tim Inafis Reskrim Polres Bantul dan dokter Puskesmas Kretek.

Evakuasi jenazah dilakukan oleh tim Search and Rescue (SAR) Kabupaten Bantul. Selanjutnya, guna proses identifikasi lanjut, jenazah dibawa ke RSUP Dr. Sardjito untuk proses autopsi, jenazah dibawa menggunakan Ambulan SAR Pantai Parangtritis.(aka/foto Taufik)

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan