TRC BPBD Bantul Ikuti Rakernis TRC BPBD Kabupaten Kota Se DI Yogyakarta

Berita 0

bpbd.bantulkab.go.id – Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul mengikuti Rapat Kerja Teknis, TRC BPBD Kabupaten/Kota se-D. I. Yogyakarta di Gedung Induk lantai 3 Parasamya Bantul, Kamis (17/2/22). Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari TRC BPBD DIY, yang mana kali ini, BPBD Kabupaten Bantul sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Pelaksana BPBD DIY Drs. Biwara Yuswantana, M. Si. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bantul Agus Yuli Herwanta, S. T., M. T. , Ketua FPRB Kabupaten Bantul Waljito S. H. serta perwakilan TRC BPBD Kabupaten Kota se-DIY, sebagai peserta.

Adapun tema yang diusung dalam Rapat Kerja Teknis kali ini adalah Tupoksi TRC BPBD Kabupaten/ Kota dan Alur Respon Bencana. Untuk paparan materi disampaikan oleh Wahyu Nurwasi Rofiah Sakti dari BPBD Bantul
Tentang Kolaborasi TRC dengan Komunitas Relawan Dalam Respon Bencana, materi kedua oleh Ketua FPRB Kabupaten Bantul dengan materi Membangun Sistem kerelawanan dan kerja sama di lembaga serta materi dengan tema menjadi relawan Penanggungan Bancana sesuai dengan ke ahlian dan kemampuan oleh Indro Sambodo TRC BPBD DIY.

Pasca paparan materi, kegiatan rekernis dilanjutkan dengan diskusi dan Pemaparan Tentang Kondisi Masing Masing TRC Di Kabupaten / Kota se-DI Yogyakarta.

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan