Selain Menyebabkan Luapan Sungai Celeng, Hujan Lebat di Bantul Timbulkan Pohon Tumbang dan Tanah Longsor

Berita 0

bpbd.bantulkab.go.id – Hujan lebat yang terjadi di wilayah Kabupaten Bantul, Kamis, (17/2/22) sore, menyebabkan Sungai Celang yang melintas di wilayah Imogiri, meluap. Meskipun luapan sungai celeng tidak sampai menggenangi permukiman warga, namun akibat kejadian ini, arus lalu lintas di jalan Imogiri – Dlingo, sempat terganggu. Berdasarkan laporan dari Relawan FPRB Kalurahan, genangan dari Sungai Celang hanya menyebabkan tanaman di persawahan mengalami sedikit kerusakan dan lingkungan rumah warga menjadi kotor akibat keruhnya aliran sungai.

Selain menyebabkan luapan sungai, hujan lebat yang disertai dengan angin kencang ini, menyebabkan 14 pohon tumbang dan 8 lokasi mengalami tanah longsor.

Hingga informasi ini disampaikan, petugas dari BPBD Kabupaten Bantul, baik TRC maupun Pemadam Kebakaran, bersama TNI, POLRI, TAGANA, PMI, FPRB Kalurahan, Relawan dan Masyarakat, masih melakukan upaya penanganan dan penyisiran dilokasi-lokasi yang terdampak akibat hujan lebat yang disertai angin kencang ini. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

Berdasarkan informasi dari BMKG, potensi cuaca ekstrim masih berpotensi terjadi hingga tanggal 23 Februari 2022

 

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan