46 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Kasihan Bantul

46 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Kasihan Bantulbpbd.bantulkab.go.id – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah kecamatan Kasihan Bantul menyebabkan puluhan pohon tumbang dan puluhan rumah mengalami kerusakan, Sabtu (28/11/2015) . Selain itu, angin kencang juga membuat jaringan listrik PLN terganggu.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul mencatat, akibat kejadian alam ini, satu orang mengalami luka sedang, Purwo Painah (70) mengalami patah tulang dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Gamping.

Dan sedikitnya 46 rumah dan 2 warung mengalami kerusakan. Salain itu beberapa pohon tumbang di komplek kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Kejadian ini tersebar di 68 titik lokasi yang mencakup wilayah Kasihan, meliputi desa Tirtonirmolo, Bangunjiwo dan Tamantirto, seluruhnya tersebar di 12 dusun.

Merespon kejadian tersebut BPBD Kabupaten Bantul menyiagakan posko darurat yang berada di dekat gerbang masuk Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Serta melibatkan 100 orang dari 17 komunitas relawan. (aka/foto Sulis PBK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan