Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sebabkan Pohon Tumbang Di Bantul

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sebabkan Pohon Tumbang Di Bantulbpbd.bantulkab.go.id – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Sewon, Jetis dan Pleret, Kamis (26/11/2015). Sedikitnya delapan pohon tumbang serta beberapa rumah dan kandang ternak rusak akibat peristiwa alam yang terjadi sekitar pukul 14.30 itu. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Merespon kejadian tersebut, warga dibantu personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, TAGANA dan PMI mengevakuasi seluruh pohon yang tumbang dan membersihkan rumah yang atapnya mengalami kerusakan.

Proses evakuasi sempat terkendala, tatkala salah satu pohon yang tumbang mengenai kabel telepon dan listrik, masih memiliki aliran listrik dan sempat memercikkan api. Beruntung, petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah berada dilokasi dan dengan sigap melakukan pemutusan sementara, sehingga proses evakuasi dapat berjalan dengan lancar.

Sebelum kejadian ini, Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) DI Yogyakarta telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrim untuk wilayah DI Yogyakarta, sehingga kesiapan petugas dan peralatan, sudah dipersiapkan sejak dini. (Aka/Foto. Muhajid)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan