Kebakaran di Pundong Warga Lakukan Pemadaman

Bantul – Kebakaran terjadi di Dusun Tapangan Rt 06, Srihardono, Pundong. Kebakaran menimpa rumah Waryanto (50), pada saat terjadinya kebakaran pukul 08.00 Wib (05/13/14) Sona (21) anak korban, sedang berada di ruang tamu. Melihat ada api di salah satu ruangan, Sona langsung meminta tolong warga. Warga yang mengetahui adanya kebakaran, bersama-sama melakukan pemadaman dengan menggunakan pompa air milik warga. Api berhasil di padamkan, namun sebagian rumah sudah terlanjur dilalap si jago merah. Adapun taksiran kerugian yang dialami mencapai 4 juta rupiah. Adapun penyebab terjadinya kebakaran karena korsleting listrik.

Kebakaran di Pundong Warga Lakukan Pemadaman

Sementara itu, hujan disertai angin dan petir di seputaran Bangunharjo Sewon Bantul mengakibatkan satu pohon perindang jalan mengalami tumbang. Berdasarkan penuturan salah seorang warga Bangunharjo Lihun, angin kencang ini terjadi sekitar pukul 16.00 Wib. Setelah hujan dan angin kencang, pohon di Jalan Imogiri Barat Km. 5 mengalami condong sekitar 45 derajat dan sudah bersandar pada kabel jaringan telepon. Dan pada pukul 10.00 Wib hari ini (05/03/14) pohon yang berdiameter kurang lebih 50 cm ini akhirnya tumbang menimpa kabel telepon.

Lihun menuturkan “ketika pohon tumbang, saya langsung menghubungi Polsek Sewon dan Telkom, warga juga tidak berani untuk menebang karena pohon dipinggir jalan adalah milik pemerintah, jadi saya menghubungi pihak yang berwenang” tuturnya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bantul langsung meluncur ke tempat kejadian setelah memperoleh informasi dari Pusdalops PB BPBD Kabupaten Bantul. TRC melakukan evakuasi pohon yang berdiameter kurang lebih 50 cm ini, dengan dibantu warga pohon ini dapat terkondisi.

author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan