Paud Terpadu Basmalah School Mengenal Profesi Pemadam

Sekilas Berita 0

Paud Terpadu Basmalah School Mengenal Profesi Pemadambpbd.bantulkab.go.id – Pembelajaran penanggulangan bencana sangatlah penting untuk dikenalkan melalui jalur pendidikan, terutama kepada anak usia dini. Strategi ini merupakan salah satu langkah awal dalam membangun masyarakat sadar bencana.

Seperti, kegiatan yang dilaksanakan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Terpadu Basmalah School yang beralamat di Slanggen RT 03 Dusun Mriyan Desa Timbulharjo Kecamatan Sewon Bantul. Sebanyak 40 siswa peserta didik, mengikuti kegiatan sosialisasi mengenal profesi pemadam kebakaran, Kamis (28/1/2016).

Puluhan peserta didik, belajar mengenali tugas dan peralatan yang digunakan oleh petugas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul. Serta bahaya-bahaya yang dapat ditimbulkan dari api.

Selain belajar melalui teori, peserta didik juga didampingi untuk merasakan bagaimana menjadi seorang pemadam kebakaran, yaitu melakukan pemadaman api dan mengendarai mobil pemadam kebakaran. (aka/foto fajar)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan