SLB Negeri 1 Bantul Gelar Workshop Sekolah Siaga Bencana

SLB Negeri 1 Bantul Gelar Workshop Sekolah Siaga Bencanabpbd.bantulkab.go.id – Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Bantul menggelar Workshop Sekolah Siaga Bencana (SSB), Kamis (28/1/2016). Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari unsur guru dan karyawan. Selain workshop, direncakan pada hari Sabtu (30/1/2016) mendatang, akan menggelar simulasi penanganan bencana, dan akan melibatkan seluruh warga sekolah.

SLB Negeri 1 Bantul yang beralamat di Jl. Wates Km. 3, Ngestiharjo Kasihan Bantul, menyelenggarakan pendidikan khusus bagi Tunanetra, Tunarungu, Tuna Grahita, Tunadaksa dan Autis. Dengan adanya workshop dan simulasi bencana, diharapkan nantinya, warga sekolah memiliki komitmen akan budaya aman dan sehat, memiliki rencana yang matang dan mapan baik sebelum, saat dan sesudah kejadian bencana, sehingga menjamin keselamatan seluruh warga sekolah.

Sekolah Siaga Bencana merupakan sebuah predikat, yang dapat disandang oleh sekolah-sekolah, yang dapat memberikan jaminan kesehatan, keselamatan dan keamanan, serta mampu melindungi warga sekolah dan lingkungan sekitarnya dari bahaya bencana. (aka/foto heri)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

One Response

  1. SLB Negeri 1 Bantul Gelar Simulasi Gempa Bumi | BPBD Kabupaten Bantul18 April 2016 at 11.12Reply

    […] (28/1/2016) pihak sekolah telah menggelar Workshop Sekolah Siaga Bencana (SSB) yang diikuti oleh guru dan karyawan. (aka/foto […]

Tinggalkan Balasan