Hari Ini Operasi Pencarian Ditutup, Kembali Ke Ketugasan Harian

Sekilas Berita 0

Hari Ini Operasi Pencarian Ditutup, Kembali Ke Ketugasan Harianbpbd.bantulkab.go.id – Tim pencarian dan penyelamatan atau SAR Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menghentikan pencarian terhadap Santri Pondok Pesantren An Nur Ngrukem, Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Bantul yang hilang sejak Jumat lalu. Operasi pencarian ditutup, Minggu (28/2/2016), sesuai standar pencarian korban yaitu selama tiga hari. Tim SAR gabungan telah mengoptimalkan pencarian, baik penyisiran laut maupun darat.

Sekretaris SAR Pantai Parangtritis Bantul, Taufiq Faqih Usman, dalam apel penutupan, menjelaskan, meskipun operasi pencarian sudah ditutup, namun pelaksanaan penyisiran akan tetap dilakukan, yaitu diinkludkan dengan ketugasan piket harian SAR, selain itu Dit Pol Air Polda DIY tetap melaksanakan patroli diwilayah pantai Sadeng dan Gesing.

Kami juga akan meminta bantuan nelayan, seperti biasanya, jika menemukan korban untuk melaporkan ke Pos SAR terdekat. Pihaknya juga mengapresiasi, kepada semua pihak yang telah mendukung operasi pencarian ini, tambahnya.

Hingga hari ini, dua korban kecelakaan laut yang terjadi pada hari Jumat lalu sudah berhasil ditemukan, Muhammad Abdan Syakuro (15) asal Klaten dan Syaifudin Arrosyid (15) asal Bambanglipuro, sedangkan satu korban atas nama Muhammad Fatih (15) asal Kulonprogo, hingga batas akhir pencarian belum berhasil ditemukan. (aka/foto wiwin e)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan