SD BOPKRI Pelangi Mengenal Profesi Pemadam Kebakaran

Sekilas Berita 0

Siswa SD BOPKRI Pelangi belajar memadamkan apibpbd.bantulkab.go.id – Sekolah Dasar (SD) BOPKRI Pelangi Bantul menggelar program belajar diluar kelas. Kegiatan ini dilaksanakan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, Kamis (25/2/2016). Sebanyak 36 siswa, dari kelas 1 dan kelas 2 SD BOPKRI Pelangi Bantul mengikuti sosialisasi penanggulangan bencana, dengan materi, mengenal profesi Pemadam Kebakaran dan mengenal gempa bumi.

Pengajar SD BOPKRI Pelangi Herlina menjelaskan, SD BOPKRI Pelangi setiap tahun memiliki program belajar diluar kelas, kegiatan belajar mengajar tidak hanya secara teori saja, namun juga secara praktek, tahun ini di Pemadam Kebakaran Kabupaten Bantul,

Guru yang akrab dipanggil Bu Nana ini menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, siswa diharapkan nantinya mengenal tentang pemadam kebakaran, penyebab kebakaran, cara penanganan dan pencegahannya, setelah paham siswa diharapkan dapat mengaplikasikan dalam kehidupannya dan menularkan kekeluarga dan teman-temannya, jelasnya.

Selain mendengarkan sosialisasi yang diberikan oleh petugas pemadam kebakaran, Siswa SD BOPKRI Pelangi yang beralamat di Jalan Mgr. Sugiyopranoto no 169 Turen Bantul ini juga melakukan praktek pemadaman dan menaiki perahu karet milik BPBD Kabupaten Bantul. (aka)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan