Siswa TK Islam Sunan Gunung Jati Mampu Padamkan Kebakaran

TK Islam Sunan Gunung Jati Belajar Memadamkan Apibpbd.bantulkab.go.id – Kebakaran merupakan suatu kejadian yang dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Penyebab kebakaran dapat berasal dari beberapa faktor, seperti manusia, hewan maupun alam. Sedangkan untuk teknik pemadamannya adalah dengan teknik pengisolasian, pendinginan maupun penguraian.

Pengetahuan dasar inilah yang dipelajari oleh 130 siswa dan 14 guru Taman Kanak-kanak Islam Sunan Gunung Jati dalam Pengenalan Profesi Pemadam Kebakaran (PPD), Selasa (22/3/2016).

Selaku narasumber, Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, mengajak siswa dan guru untuk selalu meningkatkan kesiapasiagaan melalui pengurangan risiko bencana (PRB) bahaya kebakaran.

Selain mendapatkan materi secara teori, siswa TK Islam Sunan Gunung Jati yang beralamat di Dusun Ngrame Desa Tamantirto Kecamatan Kasihan Bantul, juga diajak untuk merasakan, menjadi seorang pemadam kebakaran, yaitu dengan melakukan pemadaman api, tentunya tetap didampingi oleh petugas pemadam kebakaran yang terlatih. (aka/foto fajar)

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan